Tim Brimob Identifikasi Granat Temuan Warga Seberang Kota Jambi
Granat yang ditemukan warga dievakuasi polisi seblum tim jibom gegana Brimob Polda Jambi tiba di lokasi penemuannya.(ANTARA/HO/Sur)

Bagikan:

JAMBI - Tim Penjinak bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jambi menuju ke lokasi untuk mengidentifikasi penemuan benda diduga granat oleh warga di RT10, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Sebrang Kota Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Nadi Chaidir mengatakanpihaknya sudah mengetahui adanya penemuan benda diduga granat dari anggota Polsek Danau Teluk.

Tim Jibom Gegana menuju ke lokasi penemuan benda diduga granat itu untuk dievakuasi dan diidentifikasi lebih dahulu.

“Sekarang tim sedang menuju ke lokasi benda diduga granat yang ditemukan warga Seberang. Tim akan mengidentifikasi lebih dahulu sebelum didisposal atau diledakkan untuk dimusnahkan oleh tim," kata Kombes Nadi dilansir ANTARA, Jumat, 15 September.

Sementara Kapolsek Danau Teluk Iptu M Choirul Umam Fauzi mengatakan, saat ini pihaknya masih berada di lokasi diduga ditemukan granat itu dan dirinya mengakui, tidak mengetahui jenis diduga granat yang ditemukan oleh warga itu.

Adapun penampakan benda diduga granat yang ditemukan seorang warga itu berbentuk bulat seperti bola kecil dari bahan besi. Benda diduga granat tersebut terlihat berkarat berlumpur tanah.

Di atas benda diduga granat ini juga terdapat tangkai kecil yang diduga untuk meledakkan benda diduga granat tersebut.

Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jambi tengah mengidentifikasi benda itu dan apabila benda tersebut merupakan granat aktif maka akan langsung diledakkan atau disposal.

Terkait