Haikal Hasan <i>Blak-blakan</i>, Dekat dengan Rizieq Shihab Tapi Bukan 'Pentolan' FPI
Sekretaris Jendral HRS Center Haikal Hasan (Tangkap Layar YouTube, Akbar Faizal Uncensored)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal HRS Center, Haikal Hasan menegaskan dirinya bukanlah bagian dari Front Pembela Islam (FPI) atau Front Persatuan Islam. Pandangan yang menyatakan kalau dirinya bagian dari FPI hanyalah persepsi semata, menyusul kedekatan dengan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. 

"Saya garis bawahi dulu ya, saya bukan anggota FPI. Banyak orang menyangka saya pentolan (FPI). Bukan, Bukan!" tegas Babe Haikal, sapaan akrab Haikal Hasan dalam kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored, dikutip VOI, Kamis, 4 Februari. 

Termasuk jabatannya sebagai Sekretaris Jendral di HRS. Menurut Babe Haikal, alasan utama kenapa dirinya menjabat karena kedekatan dengan Rizieq Shihab, bukan karena 'pentolan' FPI. 

"Pada waktu HRS Center dibentuk, karena kedekatan pribadi dengan Habib Rizieq maka ditunjuk sebagai Sekjennya. Karena kemampuan berkomunikasi saya lancar dengan beliau, jadi kebetulan saya dekat, saya simpati dengan perjuangannya akhirnya saya ditunjuk sebagai sekjen dari HRS Center," terang Babe Haikal. 

Ustad yang terkenal dengan gaya ceramah khas Betawi ini menambahkan, struktur organisasi dari HRS Center juga tidak ada. "Sorry saya buka-bukaan karena ini uncensor, kantor gak ada, alamat gak ada wujudnya, organisasinya enggak ada," terang dia. 

Nah, saat rapat pembentukan Front Persatuan Islam, Babe Haikal mengaku tidak diajak, karena secara struktural tidak masuk atau terdaftar sebagai FPI. 

"Nah ini sekaligus meluruskan, karena saya juga diajak dalam acara misalnya ILC sebagai pembela FPI bersama Rocky Gerung. Jadi terpolakan pemikiran di masyarakat, oh ini pentolan FPI. Padahal tidak seperti itu," demikian Babe Haikal.