Bagikan:

JAKARTA - Wanita bernama Suharini (45) ditemukan tewas gantung diri di ruang tengah rumah kontrakan di Jalan Malaka Selatan, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur. Penemuan mayat itu membuat geger warga perumahan Malaka Selatan. Sebab, Suharini dikenal baik oleh warga sekitar.

Menurut Suti, saksi mata kejadian yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) korban, tidak ada tanda-tanda aneh dari majikannya sebelum ditemukan tewas tergantung di plapon rumah.

"Saya pegang kunci sendiri, jadi saya langsung masuk. Saya ucapkan Assalamuallaikum, tapi dia (korban) tidak nyahutin (menjawab)," kata Suti kepada wartawan, Senin, 11 September.

Saat pertama kali ditemukan, tubuh Suharini sudah dalam posisi tergantung dengan seutas kain dan tali.

"Dasternya (terlihat) disanggah gitu, pas saya longok ternyata dia sudah gantung diri. Saya lari ke luar manggil tukang, minta tolong. Masih menggantung di dekat dapur, ada kursi," ujarnya.

Ketika dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan kursi yang diduga digunakan korban untuk menjatuhkan diri saat mengakhiri hidupnya.

"Saya kurang perhatiin tali apa kain, karena saya langsung lari ke luar," katanya. "Korban perempuan sekitar 45. Dia tinggal sendirian, ngontrak sekitar 3 tahunan," tambahnya.

Suharini telah dievakuasi ke rumah sakit sebelum diserahkan ke pihak keluarganya. Namun lantaran pihak keluarga enggan memvisum jenazah korban, jasad Suharini langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Korban diketahui sudah 3 tahun tinggal di kontrakan tersebut. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui motif dan penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya.

Sementara kasusnya masih ditangani Polsek Duren Sawit.