Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok pemburu asal Mississippi, Amerika Serikat berhasil memecahkan rekor negara bagian untuk buaya terpanjang yang pernah ditangkap di negara bagian tersebut, di mana mereka berhasil menangkap reptil sepanjang 14 kaki 3 inci dengan berat lebih dari 800 pon.

Pemburu Tanner White, Don Woods, Will Thomas dan Joey Clark dari Red Antler Processing, sebuah toko pemrosesan dan perburuan hewan buruan, bekerja sama untuk menangkap buaya besar tersebut, menurut sebuah unggahan di Facebook pada 26 Agustus dari perusahaan tersebut, seperti melansir CNN 4 September.

Departemen Margasatwa, Perikanan, dan Taman Mississippi mengonfirmasi dalam sebuah unggahan di media sosial, buaya sepanjang 14 meter tersebut telah memecahkan rekor negara bagian untuk "buaya terpanjang yang ditangkap."

Menurut departemen tersebut, kelompok itu menangkap reptil yang memecahkan rekor tersebut di Zona Perburuan Buaya Tengah Barat. Raksasa seberat 802,5 pon itu juga memiliki lingkar perut 66 inci dan lingkar ekor 46,5 inci, kata departemen tersebut.

"Selamat kepada para pemburu Mississippi ini," kata departemen tersebut dalam sebuah unggahan di Facebook, seperti melansir The National News dari AP.

Diketahui, Buaya dapat ditemukan di seluruh Mississippi, menurut situs web departemen margasatwa. Berburu reptil untuk olahraga telah diizinkan di negara bagian ini sejak tahun 2005, dengan hukum yang berbeda yang berlaku untuk berburu di perairan umum dan pribadi.

Musim berburu buaya di Mississippi dibuka pada Hari Jumat terakhir di bulan Agustus setiap tahunnya. Pada tahun 2023, musim ini berakhir pada tanggal 4 September.

Sebanyak 776 buaya ditangkap di Mississippi pada tahun 2021, tahun terakhir dengan data yang tersedia untuk umum. Dan panjang rata-rata salah satu buaya tersebut hanya di bawah 8 kaki - sekitar setengah dari panjang tangkapan yang memecahkan rekor Red Antler Processings.