Bagikan:

CIANJUR - Video aksi pamer kemewahan atau flexing yang diduga dilakukan oleh seorang pejabat di badan usaha milik daerah (BUMD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial. Aksi itu telah menarik perhatian warga Cianjur, dan dia pun dicopot dari jabatannya.

Pejabat perempuan yang pamer kekayaan tersebut adalah IM, yang menjabat sebagai Kepala Cabang Perumdam Tirta Mukti Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi 18 detik yang diunggah di akun Instagram pribadinya, IM memamerkan kekayaan dengan menunjukkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100.000 sambil bernyanyi mengikuti irama lagu dangdut.

Akibat dari aksi yang terekam dalam media sosial, jajaran Direksi Perumdam Tirta Mukti Cianjur terpaksa mencopot IM dari jabatannya sebagai Kepala Cabang Perumdam Tirta Mukti Cianjur dan menariknya kembali ke kantor pusat.

Direktur Umum Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur Achmad Akbar menjelaskan, tindakan tersebut sesuai dengan kebijakan dan IM dicopot dari jabatannya.

Pengganti IM akan diisi oleh pelaksana tugas (plt). "Meskipun dicopot dari jabatannya, saya ingin pastikan bahwa tidak ada sanksi berupa penurunan pangkat bagi yang bersangkutan, karena dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan indikasi pelanggaran terkait sumber kekayaan yang dimaksud," dalam keteranganya, Jumat 25 Agustus.

IM mengakui bahwa perempuan dalam video viral tersebut adalah dirinya. Ia menjelaskan memang yang tampil dalam video tersebut benar dirinya.

"Saya mengakui kesalahan saya dalam membagikannya di media sosial. Namun, semua yang ada dalam video tersebut bukanlah hasil dari tindakan korupsi. Anda bisa bertanya kepada seluruh pegawai Perumdam Tirta Mukti mengenai aktivitas harian saya." jelasnya.

IM mengekspresikan penyesalannya atas aksi tersebut, meminta maaf, dan bersedia menerima sanksi dari pimpinan jika tindakannya dianggap melanggar aturan.

Berdasarkan informasi dari rekan-rekannya di tempat kerja, terungkap bahwa IM memiliki usaha sampingan yang cukup menguntungkan. Usaha sampingan tersebut adalah memberikan pinjaman uang dengan bunga tinggi atau yang disebut sebagai bank keliling.