Bagikan:

JAKARTA - Ganjar Pranowo mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berkunjung ke Yogyakarta pada hari ini, Selasa, 22 Agustus. Keduanya sempat satu mobil dan disebut banyak berbincang.

Lalu apa saja yang dibahas keduanya saat itu?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada berbagai pembahasan yang dilakukan keduanya. Hanya saja, Megawati dan Ganjar tak membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 maupun strategi pemenangan.

“Saya pikir di mobil, Ibu Megawati mau memberikan arahan terkait Pemilu kepada Pak Ganjar,” kata Hasto saat membuka bincang-bincang antara Megawati dan Ganjar dengan pengurus PDIP Provinsi Yogyakarta, Selasa, 22 Agustus.

Alih-alih bicara soal pemilu, sambung Hasto, Megawati dan Ganjar justru membahas soal kekeringan. “Sumber-sumber mata air diselamatkan sehingga tercipta kehidupan. Justru itu yang dibahas,” tegasnya menyampaikan isi perbincangan itu.

Lebih lanjut, Hasto sempat memuji Ganjar di hadapan para kader partai berlambang banteng. Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah itu adalah sosok yang tangguh meski dikeroyok.

Bahkan, dari hasil survei terakhir menunjukkan elektabilitas Ganjar justru meningkat. Padahal, di saar yang sama Golkar-PAN menyatakan bergabung dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Bapak Ganjar Pranowo capres kita, tepuk tangan yang meriah. Jadi di tengah-tengah dikeroyok, survei terakhir, rebound (melambung)," kata Hasto yang disambut teouk tangan peserta acara itu.

“Ini membuat seluruh kader PDI Perjuangan tetap bersemangat,” pungkasnya