Manfaat KJP, Warga Jakpus Berdiri Selama 6 Jam Demi Telur, Susu dan Daging Gratis di Pemkot Jakpus
Warga Jakarta Pusat antre, menunggu selama 6 jam demi telur gratis/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Ratusan warga pemegang manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) mengeluh lamanya penyaluran barang hingga harus menunggu 6 jam. Bahkan warga tidak sedikit antre di bawah teriknya matahari di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus.

Jonathan, salah satu orang tua penerima KJP mengatakan, dirinya harus menunggu sejak pagi hingga sore untuk mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI. Bantuan yang diterima seperti, ikan, telur, daging, susu.

"Saya dari pagi nunggu di sini bersama warga lainnya. Bantuan yang kami terima itu keluarnya tidak langsung semuanya, keluarnya satu per satu," kata Jonathan, Selasa 15 Agustus 2023.

Jonathan mengatakan, warga bisa membawa semua bantuan dari pemerintah harus menunggu hingga 6 jam. Lamanya waktu untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut membuat warga jenuh.

"Kalau dibilang jenuh sudah pasti, kita nunggu pagi hingga sore pukul 15.00 baru bisa dapat bantuan," katanya.

Di tempat yang sama, Asma mengatakan, dirinya mengeluhkan waktu yang cukup lama menunggu. Dirinya harus menunggu dari pukul 08.00 WIB hingga siang belum semua bantuan didapat.

"Panas juga nunggu di sini, sudah gitu lama lagi barang turun," katanya.