Pemprov DKI Tawarkan 21 Proyek Pembangunan Jakarta Senilai Rp300 Triliun, Ada Investor Tertarik?
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menawarkan 21 proyek pembangunan dengan nilai investasi mencapai Rp300 triliun dalam Jakarta Investment Forum (JIF) tahun 2023.

Head of Jakarta Investment Center Tona Hutaruk menjelaskan, sebagian proyek-proyek yang ditawarkan ini sudah memiliki hasil studi kelayakan (feasibility study), namun juga ada yang masih pengenalan lingkup pengadaan proyek.

"Memang di sini ada yang statusnya sudah feasibility studies beneran, ada yang memang masih market sounding, sehingga belum ada hitungan yang pastinya. Tapi, kira-kira yang di 21 proyek ini sekitar di angka Rp300 triliun," kata Tona kepada wartawan, Kamis, 3 Agustus.

Tona menjelaskan, lobi-lobi penawaran investasi proyek-proyek Jakarta oleh Pemprov DKI ini ditujukan kepada kedutaan besar sejumlah negara lewat etalase perdagangannya.

"Kita coba, deh, mana nih investor dari negara anda (kedutaan besar) yang mana kira-kira tertarik dengan proyek kita sesuai dengan sektor yang diminati," ungkap Tona.

Rata-rata, proyek yang ditawarkan pada calon investor ini merupakan pengembangan kawasan transportasi yang terintegrasi. "Nanti, in return, investornya bisa dapat kerja sama retail atau advertising, branding, dan sebagainya," sambung dia.

Pada tahun ini, JIF mengusung tema "Global City and Beyond". Tema ini sejakan dengan semangat Jakarta untuk memperkuat posisinya sebagai kota global usai tak lagi menyandang status Ibu Kota RI.

Adapun Proyek-proyek yang ditawarkan pada calon investor di JIF 2023 adalah:

1. Fatmawati Extended Concourse

2. Bundaran HI Extended Concourse

3. Dukuh Atas Pedestrian Deck

4. Fatmawati Mixed Use

5. Blok M Mixed Use

6. LOT A Ancol Residential Development

7. LOT B Ancol Mixed Use Development

8. New Marina Ancol

9. Putri Duyung Resort

10.East Ancol Mixed Use Development

11.West Ancol Mixed Use Development

12.Ancol Hotel

13.Ecopark Mixed Use Development

14.Depo LRT Development

15.LRT Jakarta Phase 2A-2B

16.BRT Transjakarta Shelter

17.JIEP Lot 4 Project

18.Pedestrian Shelter Redevelopment

19.Medical & Biomedical Waste Facilities

20.Regional Waste Processing Facilities

21.Green Shelter Electricity