Soal Balita Direbut Paksa, Dinsos Tangerang Sebut Yayasan Peduli Kemanusiaan Belum Terdaftar
Balita di Yayasan Peduli Kemanusiaan Tangerang/ Foto: Tangkap Layar

Bagikan:

TANGERANG - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Mulyani menyebut bila Yayasan Rumah Peduli Kemanusian milik selebgram Pratiwi Noviyanthi belum terdaftar.

“Belum mendaftarkan, nanti tergantung dia mau mendaftarkan di Dinsos mana sesuai alamat dia,” kata Mulyani saat dikonfirmasi, Kamis, 3 Agustus.

Lebih lanjut, Mulyani meminta agar Pratiwi segera mendaftarkan Yayasannya, yakni Rumah Peduli Kemanusiaan yang bisa diakses secara online.

“Kita kan mengimbaunya secara umum itu sudah sering. Di medsos kita juga ada, pendaftarannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Yayasan Rumah Peduli Kemanusiaan baru-baru ini menjadi perhatian public. Melalui sebuah video viral, pemilik yayasan yakni Pratiwi Noviyanthi mengatakan bahwa Dinas Sosial Tangerang telah mengambil paksa bayi-bayi yang telah dirawatnya.

Menilik video tersebut, Pratiwi mengatakan bahwa selama ini dia mengasuh dan merawat anak-anak balita dari para orang tua yang mengalami gangguan jiwa. Dalam video itu Pratiwi mengklaim bahwa selama ini dirinya bersama rekan-rekannya telah merawat dengan baik balita-balita tersebut. Namun dia heran mengapa pihak Dinsos Tangerang mengambil paksa.

Informasi menyebut bahwa pihak Dinsos mempertanyakan legalitas dari Yayasan tersebut. Pratiwi mendapat pertanyaan tersebut dengan jelas dan tegas mengatakan bahwa yayasannya sudah memiliki legalitas. Yang artinya resmi.

“Mereka menanyakan soal legalitas kita, Alhamdulillah legalitas kita ada,” kata Pratiwi dalam video.