Polres Jepara Sarankan Pelaku Usaha Bikin Aturan Masuk Kantor Demi Urai Kepadatan Kendaraan
Ilustrasi kemacetan kendaraan. (Antara)

Bagikan:

JATENG - Polisi menyarankan pelaku usaha di Jepara melakukan pertemuan untuk menyepakati pengaturan jam masuk kerja bagi karyawannya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kesepakatan itu dapat menekan arus lalu lintas saat berangkat maupun pulang kerja di jalan Jepara-Kudus.

"Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Raya Jepara-Kudus, khususnya pada saat jam keberangkatan ke kantor karena volume kendaraan meningkat," kata Kapolres saat menggelar Jumat Curhat Polres Jepara di Aula Mapolres Jepara, Jumat 28 Juli, disitat Antara.

Meningkatnya volume kendaraan dari tahun ke tahun, kata dia, akhirnya menimbulkan kemacetan kendaraan di Jepara.

Untuk itulah, kata dia, selain harus ada kesepakatan soal pengaturan jam kerja dari masing-masing perusahaan di Jepara, Polres Jepara juga akan menempatkan petugas bersama petugas keamanan masing-masing perusahaan.

"Nantinya, di lokasi yang rawan kemacetan akan kami siagakan petugas untuk mengurai arus lalu lintas agar lancar," ujarnya.

Terkait dengan keluhan masih dijumpai sejumlah karyawan perusahaan yang tidak tertib berlalu lintas, dia menginstruksikan kepada jajaran Satlantas dan Satbinmas Polres Jepara untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ke perusahaan.

"Kami juga siap memberikan sosialisasi, jika perusahaan mengundang untuk melakukan edukasi safety riding maupun penyuluhan Kamtibmas di lingkungan perusahaan bagi para karyawan," ujarnya.