Bagikan:

JAKARTA - Dua pelaku begal ditangkap warga saat berusaha menjambret handphone milik korban di kawasan Gajah Mada, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu malam, 26 Juli. Aksi pelarian kedua pelaku gagal setelah mereka sempat menabrak gerobak penjual bakso.

Dari keterangan Andri, saksimata kejadian, saat kedua pelaku berusaha kabur, mereka justru menabrak tukang bakso hingga pedagang bakso terluka.

"Kejadiannya dari arah Tamansari ke Gajah Mada. Pas putaran balik, pelaku ditangkap. Pelaku bawa senjata tajam jenis celurit," katanya, Kamis, 27 Juli.

Setelah menabrak gerobak bakso, kedua pelaku yang telah dikepung massa akhirnya nekat menceburkan diri ke dalam aliran kali. Aksi nekat itu terpaksa mereka lakukan agar terhindar dari amukan massa.

Meski demikian, keduanya berhasil diamankan oleh para pengendara lainnya setelah kembali mengepung aliran kali tersebut. Kedua pelaku sempat diamankan ke pos keamanan sekitar TKP. Selanjutnya kedua pelaku berikut senjata tajam miliknya dibawa ke Polsek Metro Gambir.

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Andhika Aris Prasetya membenarkan adanya kejadian tersebut yang terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini, kedua pelaku masih diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Metro Gambir.

"Itu percobaan jambret, kedua pelaku tidak berhasil mengambil handphone milik korban. Karena keburu diteriaki, keduanya kabur dan diamankan," kata Kompol Adhika saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 27 Juli.

Sampai saat ini, korban atau pemilik handphone yang sempat dijambret belum datang ke Polsek Gambir untuk membuat laporan.

"Belum ada yang buat laporan kejadian sampai sore ini," ujarnya.

Namun, kedua pelaku masih berada di Unit Reskrim Polsek Metro Gambir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, kedua pelaku juga belum dilakukan tes urine.