Kronologi Wanita Bajak Mobil Patroli di Jaktim, Sempat Tabrak 2 Mobil Sebelum Ditangkap
Jesicca Koroh (33) pembajak mobil PJR di Tol Jatiwaringin/ Foto: IST

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJT) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengungkap kronologi wanita bajak mobil patroli di Jaktim.

Dikatakan Sutikno, pelaku pembajakan merupakan seorang wanita bernama Jesicca Koroh (33) warga Jalan Kemanggisan Hilir IX, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Pelaku membajak mobil patrol di jala Tol Bekasi-Cawang Kampung Melayu (Becakayu) di Matraman, Jakarta Timur pada Minggu, 23 Juli 2023.

Jessica mengendarai mobil yang dibajaknya dari Gerbang Tol (GT) Jatiwaringin 2, Kota Bekasi. Kemudian, ia tertangkap di Exit Tol Rawamangun, Jakarta Timur.

Kronologi Wanita Bajak Mobil Patroli di Jaktim

Kompol Sutikno menyampaikan, kronologi pembajakan mobil patrol di jalan Tol Becakayu bermula ketika Jessica berjalan kaki di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 pada Minggu, 23 Juli 2023 malam.  

Berikutnya, Jessica diamankan oleh seorang patugas tol bernama Maulana Yusuf. Pelaku dimasukkan ke dalam mobil patroli yang masih dalam keadaan menyala.

Saat petugas sedang tol sedang berkoordinasi dengan sekuriti jalan tol, pelaku berpindah ke kursi kemudi dan membajak mobil patroli tersebut.

Sempat ada upaya dari petugas tol untuk menghentikan mobil tersebut. Akan tetapi, ia malah ikut terseret mobil dan mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur.

"Tiba-tiba mobil jalan dan petugasnya berusaha menahan lalu terseret mobil tersebut," ujar Sutikno kepada Wartawan, Senin, 24 Juli.

Selanjutnya, petugas PJR melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kemudian mobil yang dibajak pelaku menabrak mobil Honda Jazz bernopol D 1016 YR.

Pelaku kembali kabur dan kembali menabrak mobil Toyota Rush bernopol B 1759 NZO.

Laju mobil patroli yang dibajak oleh Jessica baru berhenti setelah mobil menabrak trotoar.

Pelaku kemudian tertangkap oleh petugas di kawasan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Pelaku

Kini, pelaku pembajak mobil patrol jalan tol tengah menjalani perawatan medis di sebuah sakit kawasan Jakarta Timur. Jesicca dirawat untuk menjalani observasi kesehatan dan pengecekan lainnya.

"Sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Duren Sawit. Masih diobservasi untuk (pengecekan) gangguan jiwa atau pengaruh obat-obatan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Lina saat dikonfirmasi VOI, Senin, 24 Juli.

Polres Metro Jakarta Timur belum dapat menyimpulkan penyebab pasti motif Jesicca nekat membawa kabur mobil patroli. Sebab, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur masih menunggu hasil tes kejiwaan pelaku.

"Motifnya sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Apabila hasilnya ada pengaruh obat-obatan kah, atau gangguan jiwa, akan kami proses," ujarnya.

Demikian informasi tentang kronologi wanita bajak mobil patroli di Jaktim. Dapatkan update berita pilihan hanya di VOI.ID.