Datangi Kejagung Siang Nanti, Menkominfo Budi Arie Bahas Percepatan Proyek Strategis Termasuk BTS 4G
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait kunjungan Menkominfo Budi Arie di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (24/7/2023). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie bakal menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) siang nanti.

Percepatan proyek-proyek strategis disebut menjadi salah satu materi yang akan dibahas dengan Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

"Silaturahmi dan mendorong percepatan, sebagaimana perintah presiden terkait dengan tadi proyek-proyek strategis nasional yang ada di Kemenkominfo," ujar Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana kepada waratwan, Senin, 24 Juli.

Dari beberapa proyek yang akan dibicarakan, satu di antaranya pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G.

Proyek itu sempat terkendala kasus dugaan korupsi. Johnny G Plate yang kala itu menjabat sebagai Menkominfo ditetapkan tersangka. Bahkan, kasus itu sudah masuk di tahap persidangan.

Rencananya, Budi Arie akan tiba sekitar pukul 12.00 WIB. Nantinya, Jaksa Agung dan beberapa pejabat utama Kejagung akan menyambutnya.

"Menkominfo memang sama tim kementerian itu dalam rangka audiensi dan silahturahmi terkait pendampingan dan pengawalan percepatan pembangunan BTS 4G," kata Ketut.

Adapun, Menkominfo Budi Arie menegaskan proses pembangunan BTS 4G oleh Bakti Kominfo bakal dilanjutkan. Bahkan, ditargetkan pembangunannya bakal rampung pada akhir tahun ini.

"Kalau soal BTS, harus dilanjutkan, harus terwujud, tercipta. Menargetkan tahun ini bisa tuntas, selambat-lambatnya tahun ini bisa tuntas semua," kata Budi.