Bagikan:

JAKARTA - Menkominfo Budi Arie Bakal Datangi Kejagung Hari Ini, Bahas Kelanjutan Proyek BTS 4G

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie direncanakan bakal mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini. Tujuannya, berkoordinasi mengenai kelanjutan proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G.

"Benar (Menkominfo akan ke Kejagung)," ujar Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Senin, 24 Juli.

Koordinasi dilakukan karena proyek pembangunan BTS 4G sempat tersandung kasus korupsi. Mantan Menkominfo Johnny G Plate menjadi salah satu tersangka dan sudah masuk pada tahap persidangan.

Selain itu, Ketut melanjutkan, kedatangannya juga untuk bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam rangka silahturahmi. Sebab, Budi Arie merupakan Menkominfo yang baru.

"Silaturahmi sebagai pejabat baru dan pendampingan atau pengawalan proyek strategis nasional di kementrianya. Termasuk membahas kelanjutan BTS 4G" kata Ketut.

Sebelumnya, Menkominfo Budi Arie menegaskan proses pembangunan BTS 4G oleh Bakti Kominfo bakal dilanjutkan. Bahkan, ditargetkan pembangunannya bakal rampung pada akhir tahun ini.

"Kalau soal BTS, harus dilanjutkan, harus terwujud, tercipta. Menargetkan tahun ini bisa tuntas, selambat-lambatnya tahun ini bisa tuntas semua," kata Budi