Kota Jambi Kembali Membuka Pendaftaran Penerimaan Siswa SMP Negeri
Arsip Foto - Siswa menyimak pemaparan guru pada hari pertama pembelajaran tatap muka terbatas di SMPN 7 Kota Jambi, Senin (4/10/2021). (ANTARA FOTO/)

Bagikan:

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi kembali membuka pendaftaran penerimaan siswa sekolah menengah pertama (SMP) negeri untuk memanfaatkan sisa kuota penerimaan peserta didik baru tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi Abu Bakar menyampaikan, masih ada 801 kursi untuk siswa baru di 12 sekolah menengah pertama negeri di Kota Jambi.

"Bagi masyarakat yang anaknya belum terdaftar dan ingin bersekolah di SMP negeri silakan segera mendaftar secara offline atau luring sebelum kalender pendidikan tahun ajaran baru dimulai, yakni tanggal 17 Juli," katanya di Kota Jambi, dilansir dari Antara, Rabu, 12 Juli. 

Menurut dia, masih ada sisa 45 kursi di SMP 3, 128 kursi di SMP 8, 20 kursi di SMP 9, 32 kursi di SMP 10, 32 kursi di SMP 12, 128 kursi di SMP 15, dan 64 kursi di SMP 19.

Selain itu, masih ada sisa 64 kursi di SMP 20, 96 kursi di SMP 21, 96 kursi di SMP 23, 64 kursi di SMP 24, dan 32 kursi di SMP 25.

"Syarat pendaftaran masih sama, yaitu lokasi domisili calon siswa peserta didik dekat dengan sekolah, melampirkan surat keterangan lulus, akta kelahiran, kartu keluarga, dan KIA jika memiliki," kata Abu Bakar.

Dia mengimbau para orang tua memanfaatkan kesempatan untuk memasukkan anak mereka ke SMP negeri, yang umumnya memiliki sarana dan prasarana memadai, tenaga pengajarnya yang telah menjalani sertifikasi, dan gratis.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana sebelumnya menyampaikan bahwa pemerintah kota mendapati sisa kuota penerimaan siswa baru setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 5 Juli 2023.

Maulana mengatakan bahwa anak-anak yang belum bisa masuk ke SMP negeri bisa memanfaatkan sisa kuota tersebut dengan mendaftar ke sekolah-sekolah negeri yang masih punya sisa kursi untuk peserta didik baru.