Bagikan:

PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pipit Rismanto memberi peringatan keras kepada panitia rekrutmen anggota Polri agar tidak menerima uang dari peserta.

"Selama saya menjabat, jangan main-main uang untuk proses penerimaan anggota Polri. Kami berupaya mulai dari rekrutmen atau pendaftaran anggota Polri harus dilakukan dengan benar dan objektif," katanya di Pontianak, Antara, Senin, 3 Juli. 

Ia meminta agar tidak ada lagi keluarga calon atau yang mendaftar Polri harus memberi sesuatu kepada panitia rekrutmen.

"Jangan ada pihak-pihak tertentu memanfaatkan rekrutmen ini dengan membuat isu masuk polisi dengan menggunakan uang," paparnya.

Dia ingin rekrutmen dilakukan dengan benar agar ke depan menjadi polisi yang baik. Jika terbukti ada panitia rekrutmen terlibat, maka akan ditindak tegas.

Polda Kalbar akan mewujudkan citra polisi baik melalui pendidikan calon anggota polisi yang benar melalui perbaikan pelayanan publik. 

 

"Kami akan terus mengontrol semua personel mulai dari kesehatan fisik dan psikis kejiwaan. Nah ini menjadi masalah bagaimana tingkat stres anggota kami ingin ketahui bagaimana kemampuan-kemampuan mereka," kata Pipit.