Bagikan:

JAKARTA - Polsek Cengkareng melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang karyawan dari lokasi gudang yang terbakar di Jalan H Jairi, RT 06 dan 07 RW 02, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, 27 Juni. Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Cengkareng.

"Sampai saat ini dua (saksi) tapi masih kita dalami, dua orang (saksi) dari karyawan. Karena kan tadi malam juga crowd (padat) itu masih kita cari saksi saksi lain," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 27 Juni.

Hingga kini, Polsek Cengkareng belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan dua gudang peralatan medis dan gudang kompresor tersebut.

"Kita belum bisa ambil kesimpulan, kan berdasarkan pemeriksaan nanti (penyebab kebakaran)," ujarnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran besar melanda dua gudang milik PT Sereniti di Jalan H Jairi, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin malam, 26 Juni. Kobaran api berangsur padam setelah dilakukan penyiraman air oleh 19 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut laporan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, kobaran api disebabkan karena terjadi korsleting listrik. Luas area yang terbakar mencapai 900 meter persegi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran, pemilik gudang mengalami kerugian Rp 1,2 miliar rupiah.