Kabel di Luar Gudang Kawasan Cengkareng Mendadak Keluarkan Api dan Terbakar
Kabel di luar gudang kawasan Cengkareng terbakar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran menggegerkan warga Jalan Peternakan Mangga Ubi, RT 06/07, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin, 21 Agustus. Percikan api dilaporkan terjadi pada pukul 07.33 WIB.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng.

"Objek yang terbakar hanya kabel di luar gudang. Percikan api dapat diatasi oleh warga setempat," ucap Syafrudin saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 21 Agustus.

Meski demikian, Syafrudin mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 2 unit mobil pemadam ke lokasi titik kebakaran. Kemudian api berhasil dilokalisir pukul 07.46 WIB.

"Api dalam masa pendinginan. Statusnya sudah kuning, proses pendinginan. Kami kerahkan 8 personel dari 2 unit mobil damkar," katanya.

Akibat kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Petugas pun telah melakukan pendataan. Sementara penyebab munculnya api diduga karena adanya korsleting listrik.