Jokowi Semangati Ganjar: Selamat Berjuang untuk Menang!
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar calon presiden PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo semangat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pesan ini disampaikannya di hadapan kader PDIP yang menghadiri peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 24 Juni. Awalnya, ia menyebut Ganjar sebagai capres PDIP yang sudah ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya hanya ingin menyampaikan, selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang," kata Jokowi membakar semangat para kader yang hadir dalam acara ini.

Jokowi kemudian menitipkan pesan agar PDIP berjuang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Saya titip untuk semuanya, bagi peserta pemilu, baik itu Pileg, Pilgub, Pilbup, Pilihan Wali Kota dan Pilpres, karena yang hadir di sini sangat menentukan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan jangan sampai terjadi perpecahan saat pemilu. Seperti pesan Presiden Pertama RI Soekarno, sesama anak bangsa tak boleh saling terpecah.

"Bung Karno pernah mengatakan, kita tidak boleh terpecah-pecah, jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnahan, setop semuanya itu," ungkap eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Dan yang harus kita lakukan adalah kita harus bersatu padu, kita harus terus bergotong royong sebagaimana pesan Bung Karno kita harus berjiwa cakrawati samudra berani mengarungi gelombang, kokoh menghadapi hempasan ombak," pungkas Jokowi.