Greysia/Apriyani Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Jokowi: Jadi Kado Kemerdekaan Indonesia
Presiden Joko Widodo (Foto: Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada perwakilan ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis.

Jokowi mengatakan penantian Indonesia untuk mendapatkan medali emas berakhir setelah Greysia Polii/Apriyani menang melawan ganda putri dari China Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai final.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," katanya seperti dikutip dari akun Instagramnya @jokowi, Senin, 2 Agustus.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan kemenangan ganda putri Indonesia ini jadi kado untuk Kemerdekaan RI ke-76.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi," ujar Jokowi. "Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," imbuhnya.

Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15.

Selanjutnya, Indonesia masih memiliki tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjuang memperebutkan medali perunggu melawan pemain peringkat 58 asal Guatemala Kevin Cordon pada pukul 18.00 WIB.