<i>Video Call</i> dengan Greysia/Apriyani, Jokowi: Saya Sangat Bangga, Apalagi Waktu <i>Indonesia Raya</i> Berkumandang
Greysia/Apriyani melakukan video call dengan Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo setelah menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin, 2 Agustus.

Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15.

Selepas pertandingan, Greysia/Apriyani melakukan video call dengan presiden Joko Widodo melalui ponsel milik ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi mengaku bangga atas pencapaian yang diraih Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo.

"Jujur saya sangat bangga, apalagi waktu (lagu) Indonesia Raya berkumandang," kata Jokowi yang disambut ucapan syukur Greysia/Apriyani.

Jokowi lantas mengungkap dirinya sempat deg-degan saat gim pertama berlangsung.

"Nyaris terkejar tadi ya? Tapi set kedua jauh lebih tenang," ucap mantan Gubernut DKI Jakarta itu.

Setelah menyapa pelatih Eng Hian dan mengucapkan selamat, Jokowi menyampaikan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga dan senang dengan medali emas yang diraih Greysia/Apriyani.

"Greys dan Apri, selamat sekali lagi," tukas Jokowi.

"Terima kasih, Pak. Dirgahayu Indonesia ke-76! Merdeka!!!" teriak Okto juga Greysia/apriyani dan pelatih saat menutup percakapannya dengan Jokowi.