Greysia dan Apriyani Menang, Erick Thohir, Sri Mulyani, Sandiaga Uno dan M Lutfhi Unggah Kebahagiaannya di Medsos
Pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Foto: badmintonindonesia.org)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada hari ini berhasil membawa pulang mendali emas Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.

Kemenangan tersebut membuat masyarakat Indonesia senang dan bangga, tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir. Erick bahkan sampai menghentikan kegiatan sejenak untuk melihat detik-detik kemenangan ganda putri ini.

"Tak ada kata dan rasa yang cukup yang dapat mengungkapkan betapa bahagia, haru, dan bangga atas kerja keras @greyspolii dan @r.apiyanig siang ini. Kami tadi menghentikan kegiatan sejenak untuk melihat detik kemenangan Srikandi kebanggaan Indonesia ini," tulis Erick, dikutup dari akun Instagram resmi @erickthohir, Senin, 2 Agustus.

Tak hanya menghentikan kegiatan, Erick mengaku ikut merasakan tegangnya pertandingan yang diikutu Greysia dan Apriyani. Bahkan, ia sempat berkaca-kaca ketika pasangan ganda putri ini barhasil mengalahkan lawannya.

"Dada berdegup kencang dan mata berkaca-kaca. Saya yakin semua yang melihat pertandingan tadi merasakan hal yang sama," katanya.

Erick mengakui Greysia sebagai pejuang yang tak kenal lelah. Sebab, untuk meraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020 perjuangannya tak gampang. Seperti diketahui, pada Olimpade London, Greysia sempat didiskualifikasi dan hampir memutuskan untuk pensiun di 2017.

"Perjuangan tak kenal lelah dalam upaya meraih medali di Olimpiade. Diskualifikasi di Olimpiade London dan @greysiapolii hampir memutuskan pensiun di tahun 2017, namun hari ini semua lelah terbayarkan," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Greysia dan Apriyani atas prestasi yang dicapai untuk Indonesia.

"@greyspolii dan @r.apriyanig, ijinkan saya dan seluruh bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat telah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan ini pasti membawa semangat baru untuk kita. 🇮🇩🇮🇩," katanya.

Tak hanya Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut menyampaikan kebangganya kepada srikandi kebanggaan Indonesia. Ia mengaku menangis menyaksikan pertandingan ganda putri tersebut di Olimpiade Tokyo 2020.

"Merinding bangga, ikut nangis Haru dan bahagia berkecamuk melihat momen kemenangan Greysia Polii - Apriyani Rahayu pada final bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2021. Emas pertama Olimpiade 2021 untuk Indonesia!," tulis Sri dikutip dari akun instagram pribadinya @Smindrawati.

Sri mengaku bangga atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Menurut dia kemenangan mereka berdua merupakan hadiah untuk Kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun.

"Greysia Polii-Apriyani Rahayu terimakasih prestasi kalian telah membuat kami semua bangsa Indonesia bangga. Hadiah indah bagi kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun manusia manusia hebat dan kuat!," ujarnya.

"APBN #uangkita - uang negara sebesar Rp244,7 miliar mendukung persiapan pemberangkatan dan pertandingan Tim Indonesia ke Olimpiade 2021 di Tokyo. Selain itu pemerintah melalui APBN juga terus berkomitmen memberikan dukungan bagi pencarian bibit unggul dan pembinaan atlet olahraga," sambungnya.

Senada, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun turut mengungkapkan rasa bangga kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Sebab, menurut Sandi, lawan yang mereka

adalah juara dua dunia.

"Alhamdulillah.. medali emas untuk Indonesia! Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo. Selamat untuk @greyspolii @r.apriyanig. Ranking 2 dunia pun ditaklukan 2 set langsung. Mantap! 🇮🇩," tulisnya dalam akun Instagram pribadinya @sandiuno.

Sandiaga juga akan memberikan paket libuaran keliling destinasi super priotas untuk atlet bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Paket liburan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada Greysia dan Apriyani karena telah berhasil membawa pulang mendali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga ikut merasakan kebanggaan atas kemenangan yang ditorekan Greysia dan Apriyani di akun sosial media Instagram miliknya @mendaglutfi. Kemenangan tersebut membuktikan bahwa perempuan Indonesia hebat.

"Terimakasih @greyspolii @r.apriyanig yang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di @tokyo2020! Perempuan Indonesia hebat!! 🇮🇩🇮🇩," tulisnya.