Lanjutkan 'Pemerintahannya', Donald Trump Buka Kantor Pribadi di Florida
Donald Trump. (Instagram/realdonaldtrump)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membuka kantor pribadi di Florida, Amerika Serikat pada Senin 25 Januari waktu setempat. Hal ini diungkapkan dalam keterangan tertulis.

Melansir Reuters, kantor tersebut disebut akan dipakai oleh Trump untuk menjalankan kegiatannya sebagai mantan presiden, sekaligus melanjutkan agenda pemerintahannya yang belum selesai.

"Kantor akan bertanggung jawab untuk mengelola korespondensi, pernyataan publik, penampilan dan kegiatan resmi Presiden Trump untuk memajukan kepentingan Amerika Serikat dan untuk menjalankan agenda Pemerintahan Trump melalui advokasi, pengorganisasian, dan aktivisme publik," tulis pernyataan tersebut.

Pengumuman itu datang pada hari yang sama ketika Dewan Perwakilan Rakyat AS mengirimkan kepada Senat sebuah artikel pemakzulan, yang menuduh Trump menghasut pemberontakan dalam pidatonya kepada para pendukungnya sebelum serangan mematikan di Capitol pada 6 Januari. 

Sebuah sumber menyebut, langkah pertama yang akan diambil dari kantor yang berada di Kawasan Palm Beach, Florida tersebut adalah mendukung pencalonan mantan Sekretaris Pers Trump saat menjabat sebagai presiedn, Sarah Huckabee Sanders dalam pencalonan Gubernur Arkansas.