Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan melibatkan pesawat Boeing 757 pribadi milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan pesawat jet maskapai lain terjadi di Bandara Internasional West Palm Beach di Florida.

Mengutip Reuters, Rabu 15 Mei, pesawat pribadi milik Trump menabrak jet korporat diketahui setelah seorang sumber menginformasikannya pada Selasa 14 Mei. Sumber bilang, tabrakan itu terjadi pada Minggu 12 Mei.

Otoritas Penerbangan Federal AS (FFA) mengatakan, pesawat Boeing 757 pribadi bersentuhan dengan jet tanpa penumpang yang diparkir di bandara kawasan Florida selatan. FAA tidak mengidentifikasi pesawat itu milik Trump.

FFA menyebutkan insiden ini terjadi di kawasan bandara di mana FFA tidak mengendalikan pesawatnya. Meski demikian, FFA menjamin ada penyelidikan lebih janut terkait insiden.

Insiden ini terjadi sehari setelah Trump menghadiri rapat umum di Wildwood, New Jersey, AS.

Boeing 757 milik Trump menjadi kendaraan utama dalam masa kampanye dirinya mencalonkan diri kembali menjadi presiden. Saat pesawat itu mendarat di Ohio pada Maret, pos informasi bandara bersuara: "Trump Force One, Anda diizinkan mendarat."

Trump membeli Boeing 757 buatan 1991 ini senilai 100 juta dolar pada 2010. Interior pesawat ini dilengkapi dengan aksen berlapis emas, dua kamar pribadi, tiga kamar mandi, ruang makan dan rapat, serta sistem hiburan.