Polda Sumsel Amankan Senjata Api Polisi di Musi Rawas yang Tewas Ditembak di Kepala
Kepala Bidpropam Polda Sumatera Selatan Kombes Agus Halimudin/ANTARA

Bagikan:

PALEMBANG - Tim Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumatera Selatan menyita sepucuk senjata api milik seorang anggota polisi yang ditemukan tewas di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Bidpropam Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin mengatakan Aipda P merupakan anggota aktif kepolisian yang bertugas sebagai Kepala Unit Paminal Kepolisian Resor Musi Rawas.

Korban P ditemukan tewas dalam mobil dinasnya dengan luka di bagian kepala di kawasan helipad Agoropolitan Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Kamis (15/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Penyitaan ini dalam rangka keperluan penyelidikan atas tewasnya korban (Aipda P),” kata dia.

Menurutnya, berdasarkan hasil visum rumah sakit daerah setempat yang diterima kepolisian menyatakan luka di kepala korban dikarenakan oleh tembakan senjata api.

Namun, untuk lebih memastikan dari mana sumber luka tembak itu kepolisian melakukan penyitaan terhadap senjata api milik korban.

Senjata api itu akan diperiksa dan dicocokkan dengan selongsong peluru yang petugas temukan saat dilakukan proses olah tempat kejadian perkara kemarin.

“Semua belum dapat dipastikan, penyelidikan kasus ini masih berlangsung dan dilakukan oleh tim gabungan Polda Sumsel dengan Polres Mura,” kata dia.

Di samping proses tersebut pihaknya memastikan saat ini jasad korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di kampung halamannya di Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel.