Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria Sumatera Barat (Sumbar) berinisial WJ (35) diamankan Polsek Serang Kota. Ia ditangkap atas dugaan kecelakaan yang mengakibatkan empat orang tewas.

Kapolsek Serang Polres Serkot Polda Banten AKP Edi Susanto kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, 29 April lalu.

Setelah menabrak, pria itu melarikan diri Kota Serang, Banten hingga akhirnya diamankan pada Kamis, 5 Mei.

"Kami amankan pria berinsial WJ di Polsek Serang, kemudian kami koordinasi dengan Polres Musi Rawas Utara. Setelah konfirmasi, ternyata benar setelah mengecek daftar pengemudi di sana (Polres Musi Rawas Utara),” kata Edi saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 6 Mei.

Awal mula kejadian berawal kecelakaan lalu lintas antara Bus Familiy Raya Ceria BH-7795-FU dengan mobil Pikup BG-8581. Empat orang tewas dan kesemuanya dari mobil pikup tersebut.

"Sesaat kejadian tersebut, sopir (Bus) turun melihat kondisi korban. Diperkirakan meninggal, akhirnya dia berusaha menghindar terus pergi dan melarikan diri. Tujuannya agar tidak diamuk massa,” katanya.

Polsek Serang Kota yang mendapatkan informasi, bila ada seorang pria yang baru tiba dari Sumatera Selatan dan diduga pelaku sopir maut. Akhirnya mendatangi lokasi keberadaan WJ di Perumahan Bumi Agung, Serang Kota.

“Muncul di viral telah terjadi kecelakan dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia. akhirnya masyarakt menginformasikan bahwa keberadaannya ada di Serang,” tuturnya.

“Akhirnya kami kordinasi, kami bersama anggota mendatangi mertua ini dan langsung bertemu WJ tersebut, dan ia menyadari keselahaannya, kami amankan di Polres Serang kota,” sambungnya.

Kini pelaku masih diamankan di Polsek Serang Kota. Nanti dari Polres Musi Waras Utara akan menjemput pelaku dan dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Kita amankan di polsek dulu, nanti rencana dari Polres Musi Waras Utara akan datang dan menjemput pelaku untuk di proses hukum disana,” tutupnya.