Bus Kecepatan 80 Km Per Jam Hantam Daihatsu Luxio saat Ada Antrean di Tol Tangerang - Merak, Penumpang Tercecer di Jalan
Kecelakaan bus di Tol Tangerang - Merak/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

CILEGON - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalur Tol Tangerang - Merak tepatnya di km 95 A arah Merak, pada Jumat, 29 April, pukul 13.15 WIB. Dilaporkan, sebuah bus menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena ada antrian kendaraan.

"Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini, kendaraan bus Rosalia Nopol AD-7191-OF supir SY, kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV supir AS, kendaran Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT supir HS, dan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT supir AG," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, dalam keterangan tertulis, Jumat 29 April.

Budi menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan bus Rosalia dengan supir SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam, diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya.

“Terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya," ujarnya.

Proses evakuasi penumpang bus kecelakaandi Tol Tangerang - Merak/ Foto: Dok. Polda Banten

Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri lambat jalan tol mengarah ke arah Merak. Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan, beruntung tidak ada korban jiwa.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah TKP kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir minibus.

"Faktor kelalaian supir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan,"ujarnya.