Rombongan Bus Peziarah Makam di Banten Alami Kecelakaan, 1 Orang Tewas
Lokasi kejadian kecelakaan bus rombongan peziarah makam di Banten/ Foto: Dok Polda Banten

Bagikan:

TOL MERAK – Kecelakaan melibatkan dua bus wisata terjadi di Tol Tangerang-Merak. Diketahui, salah satu bus mengangkut rombongan yang hendak berziarah ke Banten Lama. Insiden itu merengut satu nyawa, sopir bus.

Menurut keterangan petugas kepolisian yang ada di lokasi kejadian, kecelakaan itu terjadi pada pukul 08.30 WIB, di KM 69 Tol Merak (sisi arah Merak).

Sementara itu menurut keterangan resmi yang diterima VOI, insiden itu terjadi karena ada salah satu bus yang mengurangi kecepatan dengan mendadak, sehingga mengejutkan bus yang ada di belakangnya.

Lokasi kejadian kecelakaan bus rombongan peziarah makam di Banten/ Foto: Dok Polda Banten

“Bus melaju rombongan menuju Merak, saat bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi sehingga menabrak bus pertama, dilanjutkan dengan bus ketiga dan keempat” tulisnya dalam sebagai keterangan resmi Polda Banten.

Petugas Ditlantas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi para korban.

Ismail Firdaus, sopir bus Komara nomor dua yang juga menjadi bagian dari rombongan menuturkan, peristiwa bermula ketika rombongan yang terdiri atas 10 bus melewati rest area.

"Dari arah rest area meluncur truk bak terbuka, masuk jalur kanan memotong rangkaian rombongan setelah bus tiga, kemudian bus keempat mengerem mendadak, mengakibatkan tiga bus mengalami tabrakan beruntun (bus ke 3, 4, dan 5)," ungkap Ismail.

Polisi tengah melacak identitas truk tersebut karena kabur usai kejadian.

Akibat tabrakan beruntun itu, satu orang bernama Haji Boto, meninggal dunia. Sementara 13 orang lainnya mengalami luka ringan dan mereka. Mereka dibawa ke RS Sari Asih Kota Serang untuk menjalani perawatan.

Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan jalur Tol Tangerang-Merak di kilometer 69 mengalami penyempitan jalur saat ada satu bus yang belum bisa dipindah. Para penumpang bus juga berkumpul di bawah jembatan.