Ban Pecah, Mikrolet Terbalik di Tol Tangerang-Merak, 8 Orang Luka-luka
Salah satu korban kecelakaan mikrolet di Tol Tangerang-Merak mendapat penanganan medis/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG – Daihatsu Mikrolet Nopol B 1409 WT mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak, Selasa 15 Februari, sekira pukul 17.00 WIB. Mobil yang dikendarai sopir berinisial WH (37) diduga mengalami pecah ban, sehingga terguling ke pinggir jalan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil terbalik di Tol Tangerang-Merak pada Selasa sore pukul 17.00 WIB, diduga karena pecah ban yang mengakibatkan kendaraan kecelakaan dan terbalik," terang Budi, Selasa, 15 Februari.

Petugas kepolisian mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan mobil mikrolet/ Foto: Dok. Polda Banten

Budi menjelaskan, saat kendaraan korban mengalami ban pecah, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan. Kemudian, lanjut Budi, kendaraan lepas kendali lalu terbalik dalam keadaan miring.

"Sebelum kejadian kendaraan angkot mikrolet yang berisi delapan orang termasuk supir berjalan dari arah Tangerang menuju Merak dilajur tiga. Namun setiba di TKP kendaraan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, kemudian kendaraan lepas kontrol lalu terbalik miring di lajur satu dengan posisi akhir miring roda kiri diatas menghadap selatan," jelas Budi.

Akibat kecelakaan ini para penumpang berikut pengemudi mengalami luka, dan langsung dievakuasi ke RS Sari Asih Serang.

"Akibat kecelakaan ini korban luka berat berjumlah dua orang yakni DS(41) penumpang dan WH(37) yang merupakan supir. Kemudian luka ringan berjumlah enam orang yaitu TA(11), ML(56), SV(14), DP(34), MR(16) dan SF(13), semuanya adalah penumpang mikrolet tersebut," tambah Budi.