Gagal Salip di Bahu Jalan, Angkot Terguling di Tol Tangerang – Merak, 13 Penumpang Luka-luka
Angkot terguling di bahu jalan Tol Tangerang - Merak/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Mobil angkutan kota (angkot) Daihatsu Grandmax nomor polisi A 1931 FC terguling di ruas jalur Tol Tangerang - Merak Km 66.500 arah Tangerang, Rabu, 16 Maret, sekitar pukul 05.44 WIB.

"Telah terjadi kecelakaan tunggal di Ruas Jalur Tol Merak menuju Tangerang di KM 66.500 yaitu satu unit mobil angkot Daihatsu Grandmax nomor polisi A 1931 FC yang dikemudikan JN (33) yang terguling dibadan jalan tol," ucap Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto saat dikonfimasi.

Budi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan terjadi ketika kendaraan mobil angkot berjalan dari arah Merak menuju Tangerang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan menyalip lewat bahu jalan.

“Angkot itu akhirnya Out of Control atau oleng ke kanan, akibatnya kendaraan tersebut terbalik dengan posisi akhir kendaraan berada di lajur lambat dengan posisi roda kanan di atas menghadap ke arah barat atau ke arah Merak," terang Budi.

Mendapat laporan, personel Ditlantas Polda Banten langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban.

"Personel telah mengevakuasi supir dan 13 penumpang lain yang mengalami luka-luka ke Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang untuk mendapatkan perawatan. Kemudian kami melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, " ucapnya.