Korban Kecelakaan Maut Bus di Tol Surabaya-Mojokerto Dirawat di 7 RS di Mojokerto, Sopir Luka Berat
Petugas melakukan evakuasi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto/Foto: Antara

Bagikan:

SURABAYA - 24 orang penumpang bus pariwisata korban kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto ditangani di 7 rumah sakit di Mojokerto, Jawa Timur.

"Semua korban ada di RS di Mojokerto, bukan di Sidoarjo," kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, Senin, 16 Mei.

Sepuluh korban dirawat RS Citra Medika, dengan rincian satu meninggal dunia dan sembilan orang mengalami luka berat. Sementara beberapa korban luka lainnya dirawat tersebar di RS Petro Kimia, RS Gatoel, RS Sakinah, RS Emma Mojokerto.

"Sedangkan untuk korban meninggal dunia ada di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto dan RSUD R.A Basoeni Mojokerto. Paling banyak di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo," ujarnya.

Kecelakaan maut terjadi di Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto di Km 712-200, sekitar pukul 06.15 WIB, Senin, 16 Mei 2022. Sebanyak 13 orang dinyatakan meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka berat.

Bus Ardiansyah merupakan bus pariwisata dikemudikan sopir bernama Ade Firmansyah dengan nopol S 7322 UW. Bus itu membawa penumpang 25 orang, berangkat dari Jogja tujuan Surabaya.

Bus melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.

"Kecelakaan tunggal itu terjadi karena sopir diduga mengantuk. Tapi ini dinamis ya, karena sopirnya masih luka berat. Belum bisa dimintai keterangannya," ujarnya.