Bertambah Satu, Korban Meninggal Kecelakaan Maut Bus di Tol Surabaya-Mojokerto Jadi 14 Orang   
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut di tol Surabaya-Mojokerto bertambah satu orang menjadi 14 orang. Satu korban meninggal ini berada di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto. 

"Sebanyak 13 orang meninggal di TKP, kemudian ada satu tambahan meninggal di RS. Identitas korban meninggal maupun luka masih dalam proses pendataan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin, 16 Mei.

Total korban meninggal sampai saat ini mencapai 14 orang dari 25 penumpang. Pihaknya saat ini masih mendata korban dan fokus di TKP, serta menerjunkan tim dari Ditlantas Polda Jatim.

"Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan human eror ini, supir cadangan ini kelelahan atau mengantuk. Sehingga saat melintasi KM 712.200 itu oleng, lalu pas di KM 712.400 menabrak papan reklame," ujarnya. 

Menurut Dirmanto, korban luka ringan dan berat dievakuasi ke beberapa RS tersebar di Mojokerto. Di antaranya RS Citra Medika, RSUD RA Basoeni, RS EMMA, RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, RSI Sakinah, dan Rumah Sakit Gatoel. 

"Yang meninggal dunia kita evakuasi ke RS Wahidin Soediro Husodo, lalu di RS Basoeni, dan RSI Sakinah Mojokerto. Kemungkinan akan kita informasikan ke keluarga korban kalau datanya sudah valid. Nanti kita hubungi keluarga korban," ujarnya.