Momen Jokowi Ngopi Santai Bareng Sandiaga Hingga Ketua MK Anwar Usman Usai Pembukaan Jakarta Fair
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk ngopi bersama sejumlah pejabat usai pembukaan Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk ngopi bersama sejumlah pejabat usai pembukaan Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setelah meresmikan pembukaan Jakarta Fair, Jokowi berkeliling stan makanan, minuman, hingga barang di area Pekan Raya Jakarta tersebut. Eks Gubernur DKI ini pun menyapa warga yang mengerumuninya.

Jokowi lalu menghampiri salah satu stan produk kopi. Ia menyempatkan diri untuk ngopi sambil duduk di meja bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman beserta istrinya yang juga merupakan adik Jokowi, Seskab Pramono Anung, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Jokowi dan para pejabat tersebut tampak mengobrol santai sambil mencicipi kopi. Riuhnya suasana di sekitar membuat obrolan tak terdengar dari kejauhan.

Sebelumnya Jokowi meresmikan pembukaan ajang pameran dan hiburan Jakarta Fair Kemayoran 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Pusat.

Di atas panggung, Jokowi menabuh drum sebagai penanda pembukaan Jakarta Fair bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Seskab Pramono Anung, Menparekraf Sandiaga Uno, Direktur Utama PT JIExpo Siti Hartati Murdaya, dan Ketua Panitia Pelaksana Jakarta Fair Karuna Murdaya. Pembukaan ini disertai dengan peluncuran kembang api.

Dalam sambutannya, Jokowi memandang Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan kegiatan tahunan yang cukup akrab dengan warga Jakarta.

"Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta yaitu pada tanggal 22 Juni, minggu depan," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, Jakarta Fair merupakan ajang pameran yang terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Gelaran ini pun sudah diselenggarakan yang ke-54 kalinya.

"Artinya sudah melampaui setengah abad. Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dgn transaksi 7,3 triliun. Sebuah jumlah yg tidak kecil. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan selamat ultah kota Jakarta yg ke 496," kata dia.