Bertemu Sandiaga Uno di Istana Negara, Ganjar: Saya Ledek Besok Pakai Baju Hijau
Bakal capres Ganjar Pranowo/DOK PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat melempar candaan ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang sebentar lagi dikabarkan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Momen ini terjadi saat keduanya bertemu di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 13 Juni. Ganjar saat itu dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengikuti rapat terkait kawasan Candi Borobudur.

"Ketemu (Sandiaga di Istana, red)," kata Ganjar kepada wartawan.

Tak banyak yang dibicarakan keduanya saat bertemu. Tapi, calon presiden yang diusung PDIP itu sempat melontarkan ledekan ke Sandiaga.

"Saya ledekin (Sandiaga, red). Besok pakai baju hijau ya, gitu," ujar Ganjar sambil tertawa.

Ganjar tak mau banyak bicara soal pencapresan atau politik. Dia hanya meminta semua pihak sebaiknya bersabar soal calon wakil yang akan maju mendampinginya di Pilpres 2024.

"Nanti sabar, sabar. Biar yang kerja sama antar partai beres dulu," kata Ganjar.

Sandiaga disebut akan diumumkan sebagai kader PPP pada Rabu, 14 Juni. Kegiatan ini bakal dilaksanakan sekitar pukul 18.30 WIB.

"Ya Insyaallah, Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Plt Ketum Mardiono, Rabu besok jam 18:30 WIB setelah maghrib," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bergabungnya Sandiaga disambut gembira oleh PPP karena diyakini mampu mendongkrak elektoral partai. Apalagi, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sudah cukup lama dekat dan mempertimbangkan menjadi kader PPP.