Sandiaga Bertemu Empat Mata dengan Jokowi di Istana
DOKUMENTASI/Presiden Jokowi bersama Sandiaga Uno/ANTARA/Akbar Gumay

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Pertemuannya kami hanya berdua membahas pariwisata. Tapi juga ada diskusi ringan. Diskusi-diskusi ringan, diskusi tipis-tipis tentang politik," ujar Sandiaga saat ditemui usai pertemuan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta dilansir ANTARA, Selasa, 1 Agustus.

Sandiaga mengungkapkan pembicaraan politik yang dibahas dengan Presiden, antara lain, soal kegiatan Sandiaga setelah dua bulan bergabung dengan PPP.

Dia menyampaikan kepada Presiden mengenai berbagai aspirasi masyarakat dari hasil kunjungannya ke lapangan, yakni mengenai inflasi, kebutuhan lapangan kerja, dan pentingnya pemerintahan bersih korupsi.

Selain itu, kata Sandiaga, Presiden Jokowi menitipkan sejumlah pesan untuk PPP.

"Nanti tentunya (pesan) akan saya sampaikan ke Pak Mardiono (Plt Ketua Umum PPP), dan ada beberapa harapan agar PPP, terutama saya yang ada di garis terdepan menjaga narasi politik agar jangan sampai kita terpolarisasi. Tapi kita bersatu dan kita jaga keutuhan bangsa,” kata dia.

Sandiaga mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Presiden turut membahas tentang dirinya yang masuk bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo.

Dia menyampaikan kepada Jokowi belum ada perkembangan terkait usulan tersebut. Sandiaga masih menunggu keputusan PDI Perjuangan.

"Ini masih menunggu keputusan PDIP, dari Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) dan itu tentunya kita sangat hormati dan dari segi beberapa pertemuan sama Pak Ganjar serta chemistry yang selama ini terbangun," kata dia.

Sandiaga menceritakan saat berada di Istana, Selasa, dia sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan yang juga bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia sempat berbincang dengan Prabowo.

"Tadi ngobrol ya bertukar salam dan saya hormat sama dia. Dia senior saya," kata dia.

“Hubungan super baik, super baik. dan ya seperti senior dan junior,” ucap Sandiaga menjelaskan kondisi hubungannya dengan Prabowo.