Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat bertemu empat mata dengan presiden terpilih Prabowo Subianto secara tertutup di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, Selasa 8 Oktober malam.

Pertemuan keduanya dipamerkan Jokowi melalui akun sosial media instagram @jokowi, pada Selasa malam. Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan itu merupakan momen berdiskusi selama 2 jam sambil santap malam bersama Prabowo.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama presiden terpilih Pak Prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," ujar Jokowi di foto tersebut.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan dalam pertemuan itu, Jokowi tengah berupaya menjalin komunikasi dengan Prabowo.

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan presiden terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," kata Ari melalui pesan tertulis kepada awak media, Selasa.

Ari mengatakan kebersamaan keduanya diperlukan untuk memastikan transisi pemerintahan yang baik. "Kebersamaan  antardua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk  memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar. Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," jelas Ari.

Mensesneg Pratikno juga sebelumnya mengatakan keduanya makan malam bersama sambil membahas keberlanjutan. "Iya benar (sedang makan malam). Private. (Pembahasannya) kebersamaan dan keberlanjutan," kata Pratikno kepada awak media secara tertulis, Selasa.

Sementara itu, berdasarkan foto yang diunggah, Jokowi tampak sudah berbincang-bincang secara intens dengan Prabowo. Dalam ruangan tersebut mereka terlihat hanya berdua tanpa ada penjagaan maupun orang lain.

Jokowi tampak mengenakan pakaian kemeja putih, begitu juga dengan Prabowo. Berdasarkan informasi yang dihimpun pertemuan keduanya berakhir sekitar pukul 21.15 WIB. Keduanya terlihat meninggalkan restoran dengan kendaraan masing-masing.