Sempat Diisukan Renggang, Ini Momen Jokowi Bicara Empat Mata dengan Megawati di Istana
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Prasangka soal hubungan merenggang antara Presiden Jokowi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyeruak belakangan ini, meski ditepis elite PDIP.

Dugaan merenggangnya hubungan antara Jokowi dengan Megawati bisa jadi tak terbukti dengan momen di Istana. Presiden Jokowi sempat bertemu dan berbincang empat mata dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta, Selasa, 7 Juni.

Hal tersebut tampak dalam video dan foto-foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Tidak diketahui topik yang dibicarakan keduanya. Namun, berdasarkan keterangan foto yang tertera, perbincangan itu dilakukan sebelum pelantikan Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dilansir Antara, Megawati hadir di Istana Negara karena dirinya dilantik kembali sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP untuk masa jabatan 2022-2027. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Megawati tampak berbincang dalam suasana santai.

Pada siang tadi, Presiden Jokowi melantik Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP periode 2022-2027, yakni:

Ketua Dewan Pengarah: Megawati Soekarnoputri

Wakil Ketua Dewan Pengarah: Try Sutrisno

Sekretaris Dewan Pengarah: Wisnu Bawa Tenaya

Anggota Dewan Pengarah: Said Aqil Siradj, Sudhamek AWS, Anangguru Yewangoe, Rikard Bagun, dan Muhammad Amin Abdullah

Kepala BPIP: Yudian Wahyudi

Wakil Kepala BPIP: Karjono