Seperti Ini Penampakan Jokowi yang Makan Siang dan Ngobrol Santai dengan Ketum Parpol Jelang Reshuffle
Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjamu makan siang para ketua umum partai pendukungnya di Istana Kepresidenan, Jakarta sebelum melantik menteri dan wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Rabu, 15 Juni.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, jamuan makan siang itu dilakukan di Presidential Lounge, Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ketua umum yang sudah hadir adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato, dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Berikutnya, hadir juga Ketua Umum PPP yang juga PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PPP yang diisukan akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Saat masuk ke dalam ruangan, Presiden Jokowi menyambut para ketua umum partai politik yang sudah lebih dulu hadir. Dia kemudian melepas jasnya yang berwarna abu-abu tua.

Setelah melepas jas, dia kemudian duduk di antara Surya Paloh dan Megawati. Eks Gubernur DKI Jakarta itu sempat berbincang dengan Suharso Monoarfa yang duduk di sebelah Prabowo Subianto.

Kemudian, Megawati tampak mengajaknya berbincang sambil sesekali tersenyum begitu juga Jokowi. Suasana terlihat sangat santai.

Nantinya, setelah acara makan siang ini rampung dilaksanakan, Jokowi akan melantik menteri baru di kabinetnya.

Selain Menteri Perdagangan ada sejumlah pos yang akan dirombak oleh Presiden Jokowi. Di antaranya adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) yang diisukan akan ditempati oleh mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu ada tiga wakil menteri yang akan dilantik hari ini. Dua orang di antaranya disebut akan dijabat oleh perwakilan Gerindra dan PSI.