Jokowi Makan Siang Bareng Ketum Partai Sebelum Lantik Menteri Baru, Ada Megawati Hingga Prabowo Subianto
Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Kepresidenan pada hari ini, Rabu, 15 Juni. Jamuan makan siang ini terjadi sebelum dia melantik menterinya yang baru di Kabinet Indonesia Maju.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, makan siang bersama ini dilaksanakan di Presidential Lounge, Istana Kepresidenan, Jakarta. Jokowi yang hadir menggunakan jas menyambut para tamunya yang sudah lebih dulu hadir.

Adapun ketua umum yang sudah hadir adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato, dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Berikutnya, hadir juga Ketua Umum PPP yang juga PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PPP yang diisukan akan dilantik menjadi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Jokowi yang kemudian mengambil tempat di kursinya kemudian mempersilakan para ketua umum itu untuk duduk. Suasana terlihat sangat santai.

Nantinya, setelah acara makan siang ini rampung dilaksanakan, Jokowi akan melantik menteri baru di kabinetnya.

Selain Menteri Perdagangan ada sejumlah pos yang akan dirombak oleh Presiden Jokowi. Di antaranya adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) yang diisukan akan ditempati oleh mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu ada tiga wakil menteri yang akan dilantik hari ini. Dua orang di antaranya disebut akan dijabat oleh perwakilan Gerindra dan PSI.