Bagikan:

BOGOR - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat membantu memperbaiki atap ruang guru SDN Layungsari I yang jebol akibat susunan kenting sudah tidak rapi dan meja guru yang rapuh.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat meninjau ruang guru SDN Layungsari I Kota Bogor, mengatakan kepedulian kepolisian terhadap masalah lingkungan sosial cukup besar untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Aksi anggota Satlantas Polresta Bogor Kota dan anggota polisi lain menemukan sekolah yang membutuhkan bantuan perbaikan sarana pembelajaran ini salah satunya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada tanggal 1 Juli 2023.

"Hari ini kita memberikan bantuan terhadap plafon yang rusak, sehingga bocor ada bantuan juga alat tulis yang dikumpulkan dari anggota," kata Bismo, Selasa 13 Juni.

Kombes Pol Bismo menyebutkan selain aksi membantu sekolah telah ada peduli stunting, membantu memperbaiki turap roboh dan membantu saluran air warga.

Menurut Bismo kepedulian terhadap sarana sekolah bukan hanya tanggung jawab pemerintah setempat, namun juga semua elemen masyarakat, termasuk kepolisian.

Kedatangan Kapolresta Bogor Kota, bersama Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria dan jajaran disambut ratusan siswa yang antusias melihat polisi.

"Saya doakan adik-adik semua bisa menjadi anggota Polri dan TNI yang bermanfaat untuk masyarakat. Bantuan ini semoga menjadi semangat adik-adik dan guru-guru melangsungkan proses pembelajaran," katanya.

Kepala Sekolah SDN Layungsari I Tuti Rustian menyampaikan bahwa perbaikan atap ruang guru ini sangat membantu agar dapat mengoptimalkan kehadiran guru berkumpul dengan tenang di ruangannya.

Selain itu, atap yang bocor cukup mengkhawatirkan bagi berkas-berkas penilaian, tugas dan administrasi siswa-siswi.

"Alhamdulillah kami tidak menyangka ada bantuan ini. Serasa mimpi, karena memang sangat dibutuhkan, atap ruang guru jebol pak, bocor," ujarnya.