Geger Penemuan Bayi Dalam Kardus Air Mineral di Teras Rumah Warga, Polisi Lakukan Penyelidikan
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MEDAN - Personel Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan menyelidiki penemuan bayi perempuan yang baru lahir di dalam kardus air mineral yang diletakkan di teras rumah warga di Jalan HM Yamin, Kota Kisaran, Sumatera Utara, Sabtu, 10 Juni.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu P Pane menyebut bayi jenis kelamin perempuan itu dalam keadaan hidup dengan berat lebih kurang 1,2 kg, panjang lebih kurang 50 sentimeter, dengan usus keluar, kedua kaki di atas, dan kedua tangan berputar ke belakang.

Ia mengatakan, pihaknya menghubungi Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Asahan untuk ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan di sekitar tempat kerjadian perkara (TKP), apakah ada seorang perempuan yang hamil sebelumnya.

"Warga di sekitar TKP menerangkan tidak ada wanita yang hamil, dan saat itu bayi itu dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan secara medis," ujar dikutip dari Antara, Minggu, 11 Juni.

Bersamaan dengan itu, kata dia, diamankan barang bukti berupa satu buah kotak minuman mineral, satu buah plastik warna putih yang berisikan kain sarung warna hijau dan popok bayi berbercak cairan, serta satu buah kain panjang bercorak batik pembungkus bayi.

Sebelumnya, anggota Polsek Kisaran Bripka M Nur menerima laporan dari masyarakat secara lisan bahwa ada bayi dalam kotak dos air kemasan mineral diletakkan di teras rumah warga atas nama Abel Sitorus, Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu kemarin sekitar pukul 06.30 WIB.