Pemulung Botol Temukan Bayi Tak Bernyawa di Kali BKB Tanah Abang, Kulitnya Sudah Menghitam
Petugas pemadam dan tim rescue mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di kali BKB Tanah Abang/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sesosok jasad bayi diperkirakan berusia 2 bulan ditemukan diantara tumpukkan sampah kali Banjir Kanal Barat (BKB), Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 23 Mei.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan membenarkan adanya temuan mayat bayi tersebut. Jasad bayi tersebut ditemukan oleh salah satu warga yang tengah mencari botol air mineral di Kali BKB.

"Warga saat mungut botol bekas di sekitar BKB melihat ada mayat bayi. Petugas pus langsung menuju ke lokasi untuk dievakuasi," kata Kompol Haris kepada VOI, Senin, 23 Mei.

Polisi menduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap orang tak bertanggungjawab. Sementara ini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Sementara kasus masih dalam penyelidikan.

"Saksi yang diperiksa cuma yang ngangkat aja, yang menemukan di situ aja yang kita periksa masih kita lakukan penyelidikan," ujarnya.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, setelah menerima adanya laporan penemuan bayi, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Kemudian jasad bayi tersebut dilakukan evakuasi.

Asril menyebutkan, jasad bayi malang tersebut diangkat menggunakan alat eskavator.

"Berkordinasi dengan pihak UPK Badan Air, untuk menggunakan eksavator untuk menggangkat jasad bayi ketempat yang aman dan menyerahkan kepihak berwajib," katanya.

Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan 4 personel rescue untuk melakukan evakuasi jasad bayi tersebut. Kemudian jasad korban dibawa ke RSCM untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.