Bayi Umur 3 Hari Dibuang Ibunya, Ditemukan Pria yang Ingin Salat Tahajud di Musala
Bayi yang ditemukan di dalam kardus dengan musala/ Foto: Polresta Cilacap

Bagikan:

CILACAP - Warga Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap dibuat geger dengan penemuan bayi di teras Musala Nurul Anwar, Selasa, 27 Desember 2022 sekita pukul 02.07 WIB. Diketahui, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, berumur 3 hari, dengan tinggi badan sekitar 53 cm.

Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro, melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto membenarkan penemuan bayi tersebut. Dia menjelaskan bayi tersebut ditemukan didalam kardus di Teras Mushola.

Gatot menuturkan, hingga kini bayi tersebut dirawat di rumah keluarga ibu Siti Chatijah.

"Saat ini kita masih telusuri siapa pelakunya yang tega membuang bayi di sekitar masjid," Ucap Gatot

Sementara itu warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut, Rohaedi menceritakan dirinya menemukan bayi tersebut saat hendak melaksanakan salat tahajud di musala Nurul Anwar.

Sesampainya di dekat musala, Rohaedi mendengar suara tangisan bayi. Mendengar suara tersebut akhirnya Rohaedi memanggil Siti Chatijah untuk memeriksa suara tersebut.

"Pas saya cari ternyata betul ada bayi berjenis kelamin laki laki tergeletak di dalam kardus di teras musala dengan perlengkapan bayi yang ditinggal berupa sarung beserta tulisan tanggal lahir bayi tersebut yaitu 24 Desember 2022" ujar Rohaedi.