Bima Arya, Sandiaga dan RK Tunggangi Kuda Meriahkan Hari Jadi Bogor ke-541
Arsip. Menparekraf Sandiaga Uno saat cek kesiapan jelang gelaran Equestrian Asian Games di Jakarta pada 14 Juli 2018. (Twitter sandiuno)

Bagikan:

JABAR - Atraksi seni dan budaya meriahkan gelaran yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bogor untuk memperingati Hari Jadi Bogor ke-541 pada Minggu 4 Juni.

Kegiatan tahunan yang ditujukan untuk melestarikan seni dan budaya daerah serta menggerakkan usaha pariwisata itu melibatkan 1.201 orang pengisi acara dari berbagai sanggar dan komunitas.

Pantauan Antara, rombongan aparat pemerintahan yang mengenakan baju pangsi khas Sunda Pakuan Pajajaran berangkat dari Balai Kota Bogor pada pukul 06.00 WIB untuk menghadiri kegiatan tersebut.

​​​​​​Wali Kota (Walkot) Bogor Bima Arya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menunggang kuda sampai ke Pusat Pendidikan Zeni di Jalan Sudirman, dekat Air Mancur.

Acara yang berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman itu meliputi pertunjukan Tarian Mojang Pajajaran, Tarian Kawanua dari Sulawesi Utara, silat khas Minangkabau, liong, dan barongsai.

Selain itu, ada penampilan Perempuan Berkebaya Indonesia, Golok Pedang Sepuh Nusantara, dan Ngibing Bersama.

Warga tumpah ruah di Jalan Sudirman untuk menyaksikan atraksi seni dan budaya yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Bogor.