Pemprov Sulsel Lanjutkan Perbaikan Jalan Rusak Berat di Salaonro-Ulugalung Wajo
Kondisi Ruas Salaonro - Ulugalung Kabupaten Wajo yang pada tahun ini masuk prioritas penanganan Pemprov Sulsel. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel melanjutkan pekerjaan rekonstruksi jalan ruas Salaonro-Ulugalung, yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng.

Ruas jalan provinsi ini menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel mengingat jalan ini termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.

“Alhamdulillah kami mulai melanjutkan rekonstruksi jalan ruas Salaonro-Ulugalung. Adapun penanganannya pada segmen yang rusak berat di Kabupaten Soppeng dan Wajo secara bertahap,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dilansir ANTARA, Selasa, 30 Mei.

Saat ini tengah dilakukan progres MC-0 atau mutual check oleh Dinas Bina Marga dan Bina Kosntruksi Sulsel di lapangan. Adapun tahun sebelumnya telah ditangani ruas Salaonro - Ulugalung di Kabupaten Wajo sepanjang 3,88 km.

Andi Sudirman berharap masyarakat untuk mendukung kelancaran pengerjaan konstruksi berjalan sesuai dengan rencana.

“Sehingga nantinya memperlancar mobilitas penduduk, barang dan jasa,” jelasnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud sebelumnya menyampaikan terima kasih atas respons dan perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman dan PUPR Sulsel atas pengerjaan ruas jalan tersebut. Ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat,” ucap Amran Mahmud.