Pemprov Sulsel Fokus Tangani Empat Jalan Provinsi di Wajo
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim. ANTARA/HO

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan fokus untuk penanganan empat jalan provinsi di Kabupaten Wajo pada tahun ini.

"Ada empat ruas jalan provinsi di Kabupaten Wajo yang akan ditangani untuk APBD TA 2023 ini, salah satunya ruas Anabanua-Malake-batas Kabupaten Sidrap," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim dilansir ANTARA, Jumat, 31 Maret.

Selain ruas itu, jalan provinsi di Wajo yang akan ditangani Dinas PUTR Sulsel, yakni rekonstruksi jalan ruas Impa-Impa-Anabanua, rekonstruksi jalan ruas Solo-Peneki-Kulampu, dan rekonstruksi ruas jalan Doping-Atapangnge.

"Ruas jalan di Kabupaten Wajo menjadi perhatian Bapak Gubernur untuk ditangani secara bertahap. Telah dialokasikan anggarannya, insyaallah segera ditangani," kata dia.

Ruas jalan Anabanua-Malake-batas Kabupaten Sidrap di Wajo ditangani dengan berfokus pada kategori rusak berat.

Pemprov Sulsel juga mengalokasikan anggaran Rp18 miliar di APBD 2023 untuk rekonstruksi ruas jalan Palampang-Munte-Bontolempangan di Kabupaten Sinjai.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pengerjaan jalan tersebut tengah progres MC-0 di lokasi, sedangkan rencananya ditangani sepanjang 2,5 km.

Pembangunan secara bertahap terus dilakukan, bahkan ruas ini menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel untuk ditangani karena termasuk akses terisolasi.