Gubernur Sulsel Janji Segera Perbaiki Tiga Ruas Jalan Rusak di Gowa
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) segera menangani atau melakukan perbaikan tiga jalan rusak di Kabupaten Gowa.

Ketiga ruas yang masuk prioritas penanganan itu masing-masing ruas Burung-burung-Benteng Gajah-Carangki-Bantimurung, rekonstruksi Jalan HM Yasin Limpo dan jalan ruas Burung-burung-Benteng di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya, di Makassar, Senin, mengatakan penanganan ruas jalan tersebut masuk dalam rencana prioritas mengingat termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.

"Insyaallah, tahun ini kembali kami tangani ruas jalan Pattalassang di Kabupaten Gowa. Salah satunya ruas Burung-burung-Benteng Gajah-Carangki-Bantimurung," kata Andi Sudirman dilansir ANTARA, Senin, 3 April.

Rencananya Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp12 miliar untuk menangani ruas Burung-burung-Benteng Gajah-Carangki-Bantimurung sepanjang 2 km.

"Untuk tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani kembali ruas Jalan Pattalassang. Ada tiga paket untuk penanganan ruas itu," ujar Andi Sudirman.

Selain ruas Pattalassang, pada tahun ini Pemprov Sulsel juga akan menangani rekonstruksi ruas Jalan Mustafa Dg Bunga di Kabupaten Gowa.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel telah menangani ruas Burung-burung-Bili-bili. Adapun pengerjaan itu, untuk menangani Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung-Bili-bili, dan Jalan Burung-burung-Benteng Gajah.