Rekonstruksi Jalan Yasin Limpo Gowa yang Rusak Berat Masuk Tahap Galian Drainase
Progres pembuatan drainase di ruas Jalan HM Yasin Limpo, Kabupaten Gowa, Sulsel. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan progres rekonstruksi ruas Jalan HM Yasin Limpo di Kabupaten Gowa, Sulsel, telah memasuki tahap penggalian drainase.

Ruas jalan tersebut menjadi prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk ditangani secara bertahap.

"Alhamdulillah, progres rekonstruksi ruas Jalan HM Yasin Limpo di Kabupaten Gowa telah memasuki tahap galian untuk selokan drainase dan saluran air, drainase pasangan batu dengan mortar, dan lapis pondasi agregat kelas A," ujarnya dilansir ANTARA, Senin, 15 Mei.

Untuk 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani pengaspalan sepanjang tiga km dan penanganan drainasenya.

"Ruas ini menjadi prioritas kami untuk ditangani, karena termasuk LHR (lalu lintas harian rata-rata) tinggi dan kondisi rusak berat," katanya.

Dia pun memohon dukungan masyarakat sekitar untuk kemudahan dan kelancaran progres pengerjaannya, sehingga dapat segera rampung dan bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

Dirinya berharap dengan penanganan jalan ini nantinya akan segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.

Pemprov Sulsel untuk 2023 ini juga akan menangani kembali ruas Jalan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Ada tiga paket untuk penanganan ruas itu yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung-Bili-Bili, rekonstruksi Jalan HM Yasin Limpo, dan ruas Burung-Burung-Benteng Gajah-Carangki-Bantimurung II.