Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendatangi kantor DPP PPP pada hari ini, Senin, 29 Mei. Bersama rombongan, dia berjalan kaki dari kantor partainya yang bersebelahan persis.

Hasto tiba di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada pukul 12.44 WIB. Dia didampingi petinggi PDIP di antaranya Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Rombongan ini disambut Sekjen PPP Arwani Thomafi serta jajaran petinggi lainnya. Tak ada pernyataan apapun yang disampaikan keduanya karena mereka langsung masuk ke dalam ruangan.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyatakan ada sejumlah pembahasan dalam pertemuan itu. Salah satunya adalah terkait kerangka tim pemenangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung dua partai tersebut serta pola konsolidasi.

"Termasuk juga koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangn Ganjar Pranowo yang sudah terbentuk," ungkap Awiek dalam keterangan tertulisnya, Senin, 29 Mei.

Awiek berharap pertemuan ini makin memperkuat dua partai tersebut di Pilpres 2024. "PDIP berlatarbelakang nasionalis, smentara PPP Islam. Sehingga bangunan kerja sama Nasionalis-Islam ini saling melengkapi," tegasnya.

PPP sebelumnya mendatangi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat untuk menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Serah terima itu menandakan kedua partai sepakat mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Penyerahan hasil rapimnas dilakukan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan diterima Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Saat itu, partai berlambang banteng dan ka'bah tersebut sempat melakukan pertemuan tertutup lebih dahulu.