PDIP-PPP Bakal Bahas Kerja Sama Politik dan Strategi Menangkan Ganjar di Pilpres 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendatangi kantor DPP PDIP pada hari ini ini, Minggu, 30 April.

Kedua partai akan membahas kesepakatan terkait kerja sama politik hingga strategi memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rombongan partai berlambang ka'bah itu akan dipimpin oleh Muhamad Mardiono yang merupakan Plt Ketua Umum PPP.

Mereka rencananya akan jalan kaki karena kedua partai ini bertetangga di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan kemudian menuju ruang pertemuan," kata Hasto kepada wartawan, Minggu, 30 April.

Setelah itu, acara dibuka dengan mars kedua partai dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Mardiono. Pertemuan bakal didampingi jajaran petinggi PDIP-PPP.

Hasto berharap, kegiatan ini berjalan lancar. Apalagi, partainya sudah berkomunikasi dengan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

"Setelah disambut, acara pembukaan akan diawali dengan protokol Partai, dimana Mars kedua Partai dinyanyikan, dan kemudian diadakan pertemuan antara Pak Mardiono didampingi jajaran teras PPP dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan beberapa perwakilan DPP PDI Perjuangan" jelas Hasto.

Hasto juga menegaskan PDIP-PPP punya pengalaman sejarah yang tak jauh berbeda. Sehingga, pertemuan akan dipenuhi dengan semangat persahabatan untuk membangun kerja sama politik.

"Pertemuan akan berlangsung dengan penuh semangat persahabatan mengingat kedua Partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang di dalam membangun kerja sama," lanjut Hasto.

"Disatukan oleh pengalaman sejarah yang tidak jauh berbeda sejak tahun 1973, kedua ketua umum partai tersebut akan memberikan sambutan-sambutan dan tukar pikiran antar kedua partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama," pungkasnya.